-->
Sunday 11 December 2016

Perusahaan komputer yang bermarkas di Taipei, Taiwan, Acer, kembali meluncurkan produk barunya yang berupa Notebook Premium, yaitu Acer Swift 7 dan Acer Spin 7. Peluncuran di Indonesia berlangsung pada tanggal 7 Desember 2016 kemarin. Sebenarnya Notebook ini telah rilis pada bulan September di China dan Bulan Oktober di Berlin. Saat peluncuran di Berlin, Jerman, semua orang merasa cukup tertarik dengan produk keluaran perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1976 ini. Sebenarnya yang menjadi daya tarik dari Acer Swift 7 yang akan kita review ini adalah ketebalannya yang tidak mencapai 1 centimeter ini, atau tepatnya hanya memiliki ketebalan 0,998 milimeter. Notebook Acer Swift 7 pun didaulat sebagai laptop pertama yang memiliki ketebalan dibawah 1 centimeter dan menjadi notebook tertipis. Acer Swift 7 ini pun dianugerahi sebagai produk berdesain terbaik 2016 di Japan Good Design Award dan mendapatkan "Honores" dalam kategori Computer Hardware and Component di CES, Amerika Serikat. Sebuah capaian yang cukup membanggakan, tapi sebenarnya apa sih, yang bisa diberikan oleh notebook tertipis ini? mari kita lihat spesifikasinya:

Operation SystemWindows 10 Home 64-bit
ProcessorThe 7th Gen Intel Core i7 processor
RAM8GB LPDDR3L
GraphicsIntel HD Graphics
StorageSSD 256GB
Display13.3” Non-touch: IPS HD (1920×1080) with GG
Battery LifeUp to 9 hours
Thickness & Weight
Thickness: 9,98 mm
Weight: 1,1 kg
Input & Output2x USB 3.1 Gen 1
Wireless & Networking
·         802.11b/g/n/ac, 2×2, MU-MIMO
·         Bluetooth 4.0
Dilihat dari spesifikasinya pun cukup menjanjikan, notebook tipis tapi mampu memberikan kualitas yang sangat prima, untuk penampakannya ini :








Mouse Pad yang cukup luas pun menjadi daya tarik tersendiri dari produk ini, untuk prosesor yang sudah dibekali oleh intel i7 dan Intel HD Graphic, ini cukup mampu untuk diajak untuk bekerja cukup berat, tapi ingat, notebook ini tidak mempunyai kipas jadi ya kalau diajak kerja yang berat terlalu lama pasti akan panas. Mungkin solusinya adalah menggunakan kipas eksternal. Layar yang Full HD sangat memanjakan para penggunanya. Bagi yang berminat, Perusahaan yang masuk lima besar perusahaan komputer terbesar di dunia ini membanderol sekitar 14 juta. Jika dilihat dari seluruh kelebihan yang diberikan, tentu itu semua sebanding dengan harganya. Sebenarnya Acer mencoba untuk "meniru" Macbook keluaran Apple. Jadi kesimpulannya, sebenarnya tak ada yang menarik dari Notebook Acer Swift 7 ini, hampir semua yang ditawarkan dari notebook ini sebenarnya bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah, Tapi Notebook super tipis ini memberikan jawabannya pada prosesor dan graphic yang mereka berikan dan juga layar Full HD yang memakai teknologi Corning Gorilla Glass sehingga tak gampang rusak. Jadi untuk design boleh lah disebut sangat berkelas, sementara untuk "dalamannya" cukup untuk dikatakan sempurna. Memang dengan harga yang dibanderol 14 juta jelas Acer Swift 7 mengincar pasar para pebisnis dan orang yang sangat menggunakan waktunya dengan produktif. Sekali lagi, Acer Swift 7 sangat mirip dengan Macbook.
Tagged
Al-Qalam Creative Media
Ditulis Oleh Al-Qalam Creative Media

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar