-->
Saturday 17 December 2016

Hadirnya ponsel pintar (smartphone) di tengah-tengah masyarakat mampu mengubah dunia. Smartphone juga membawa berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi penggunanya.
Berbagai fitur yang mendukung aksesibilitas dan mobilitas pengguna semakin membuat masyarakat enggan terlepas dari perangkat ini.
Tanpa disadari, penggunaan smartphone mampu mengubah kebiasaan hidup pengguna. Inilah beberapa perubahan yang terjadi berkat hadirnya smartphone.
Cara Berkomunikasi
Mulanya interaksi antar manusia tak membutuhkan perangkat khusus apalagi canggih. Hadirnya ponsel mampu memangkas jarak yang menjadi kendala terberat dalam berkomunikasi.
Terlebih dengan hadirnya smartphone dan berbagai aplikasi yang sekarang marak dikembangkan, semakin mempersingkat pengguna untuk berkomunikasi dengan keluarga, kerabat, dan pengguna lain.
Kini tak hanya panggilan suara dan pesan singkat yang dulu terbatas, pengguna juga bisa berinteraksi melalui video secara langsung. Fitur ini tak hanya memangkas jarak tapi membuat interaksi lebih nyata seolah tanpa bantuan perangkat.
Berbagi Informasi
Berbagai aplikasi messenger dan hadirnya media sosial memudahkan pengguna untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan pengetahuan. Informasi yang menarik atau bahkan menjadi trending topik bahkan akan dibagikan oleh pengguna melalui aplikasi serupa atau aplikasi lainnya.
Bayangkan saat dulu Anda tinggal di sebuah daerah yang jauh dari perkotaan. Anda hanya mendapatkan informasi yang sedang berkembang melalui radio atau televisi. Di era digital seperti saat ini, dengan mudah dan cepat kita bisa mendapatkan informasi hanya melalui ponsel.
Bahkan informasi dari luar negeri sekalipun dalam hitungan detik akan terus berkembang dan muncul di berbagai situs yang bisa diakses di smartphone. Tak hanya informasi melalui laman website, jutaan buku yang jika Anda kumpulkan secara manual memakan banyak ruangan, dengan mudahnya bisa Anda baca melalui smartphone. Anda juga bisa membagikan apapun yang Anda baca hanya dengan menyalin link website tersebut.
Secara tidak langsung sharing informasi mampu menebarkan kebaikan. Tak sedikit kini kajian-kajian keagamaan dilakukan melalui media sosial. Rangkuman dari kajian tersebut tentu akan menambah pengetahuan dan cakrawala pengguna. Bukan hal yang tidak mungkin jika pengguna yang membaca dan memahami hasil kajian tersebut juga akan diterapkan dalam kehidupannya.
Informasi tentang musibah di daerah tertentu jika Anda bagikan juga akan menarik perhatian dan mendorong orang lain bahkan pihak terkait untuk memberikan bantuan. Hal ini dapat Anda lakukan hanya dengan membagikan informasi saja.
Tagged
Al-Qalam Creative Media
Ditulis Oleh Al-Qalam Creative Media

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar